Pelatihan SMARD di Desa Gumelar KIdul Kecamatan Tambak

Dilihat : 942 Kali, Updated: Senin, 28 Agustus 2017
Pelatihan SMARD di Desa Gumelar KIdul Kecamatan Tambak

Sebagai tindak lanjut program Sistem Manajemen Administrasi Desa (SMARD) Dindukcapil Kabupaten Banyumas melakukan pelatihan lanjutan di desa-desa yang dirasa belum menguasai atau belum mahir menggunakan aplikasi tersebut. Sudah ada beberapa desa yang mengajukan pelatihan lanjutan aplikasi SMARD. salah satu desa yang sudah dilatih diantara di desa Gumelar Kidul Kecamatan Tambak pada kamis(24/08). Dalam kegiatan tersebut pelatihan tidak hanya untuk petugas yang berada di bagian pelayanan akan tetapi untuk semua perangkat desa sehingga semua diharapkan mampu menjalankan aplikasi SMARD guna mendukung pelayanan kepada masyarakat.

Harapan dari Dindukcapil Banyumas dengan semua perangkat desa mahir menjalankan aplikasi akan diketahui manfaat secara langsung terhadap pelayanan kepada masyarakat dan jika ada kekurangan aplikasi dapat diketahui sedini mungkin guna perbaikan selanjutnya. Tim Teknis SMARD sangat mengharapkan saran dan masukan terhadap aplikasi SMARD sehingga dapat diketahui kebutuhan menu atau formulir apa saja kaitannya dengan regulasi administrasi kependudukan. Aplikasi SMARD tidak hanya mendukung pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat akan tetapi yang tidak kalah penting adalah sambil pelayanan juga melakukan pembersihan data kependudukan.

Pembersihan data tersebut antara lain data ganda, data meninggal dunia, data anomali dan lain-lain guna mencapai data yang bersih dan valid. Pengguna data kependudukan tidak hanya warga masyarakat juga lembaga pemerintah, berbankan, lembaga swasta dll. 

Untuk desa-desa di kabupaten Banyumas yang masih belum mampu dan mahir menjalankan aplikasi SMARD silahkan membuat membuat surat kepada Kepala Dindukcapil  Kabupaten Banyumas yang isinya permohonan pelatihan lanjutan Aplikasi SMARD.

 

Redaksi : Ikhsan Bagus P. SST Admin website Dindukcapil Banyumas

Komentar