Pasca lebaran pelayanan Dindukcapil membludak

Dilihat : 3747 Kali, Updated: Kamis, 28 Juni 2018
Pasca lebaran pelayanan Dindukcapil membludak

Sampai dengan saat ini ( 28/06/2018) pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil masih membludak, hal ini disebabkan banyak masyarakat yang memanfaatkan momen lebaran untuk mengurus dokumen administrasi kependudukan, yang meliputi perubahan data di KK, pembuatan KTP el, perekaman KTPel, proses perpindahan baik antar kabupaten maupun propinsi. Jumlah pemohon pelayanan legalisasi juga meningkat pesat seiring dengan pendaftaran siswa sekolah baru.

Pemohon yang melakukan update data KK untuk kepentingan pendaftaran rekening Bank, BPJS, BPN, registrasi Simcard kartu seluler, pengecekan data perekaman juga meningkat. Khusus untuk warga masyarakat yang melakukan update data KK untuk dapat di akses oleh pihak lain membutuhkan waktu 24 jam sehingga data yang kita update hari ini setelah 24 jam baru bisa terakses.

Antisipasi yang dilakukan oleh dindukcapil untuk melayani pemohon dilakukan penambahan nomor antrian dan dilakukan jam lembur, harapan dari kami seluruh pemohon dapat terlayani dengan baik.

Komentar