Bintek SMARD bagi Desa/kelurahan di Kabupaten Banyumas tahun 2018

Dilihat : 8503 Kali, Updated: Senin, 12 November 2018
Bintek SMARD bagi Desa/kelurahan di Kabupaten Banyumas tahun 2018

Dalam Rangka tertib Administrasi Kependudukan dalam pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyumas mengadakan Bimbingan Teknis Aplikasi SMARD, Sistem Informasi Manajemen Administrasi Kependudukan bagi Desa/Kelurahan. Acara di Laksanakan di Furama Jalan Dr. Angka mulai tanggal 30 Oktober 2018 s/d 7 Nopember 2018,

Fokus dari Bimbingan Teknis tersebut adalah menjalankan aplikasi SMARD Versi terbaru yang proses update sudah bisa online data langsung update ke Server Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Aplikasi SMARD adalah aplikasi yang disediakan oleh Dindukcapil guna pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan data kependudukan dengan data selalu terbarukan.

secara umum desa/kelurahan sudah bisa menjalankan aplikasi tersebut karena bimbingan tahun ini sudah keempat kalinya sejak di luncurkan oleh dindukcapil tahun 2014.

harapan dari kami desa/kelurahan dapat menjalankan aplikasi SMARD tersebut untuk pelayanan kepada masyarakat sehingga data yang digunakan selalu data terbaru yang sesuai dengan kondisi data masyarakat.

 

Komentar